Thursday, April 7, 2016

Harga dan Spesifikasi Galaxy S5 Neo



Salah satu smartphone keluaran Samsung yang perlu anda miliki adalah Samsung Galaxy S5 Neo. Mungkin ada diantara sobat pembaca yang bertanya-tanya “Apa sih kelebihan dari Samsung Galaxy S5 Neo ini?.” Pertanyaan sobat tersebut akan terjawab pada artikel di bawah ini.

Samsung Galaxy S5 Neo memiliki body yang lebih ramping dan lebih ringan ketika dipegang jika dibandingkan dengan seri sebelumnya, yaitu Samsung Galaxy S5. Sebab, smartphone seri S5 Neo ini memiliki dimensi 142 x 72.5 x 8.1 mm dengan berat 142 gram saja, berbeda dengan seri sebelumnya yang memiliki berat 145 gram. Jadi, jika anda senang dengan ponsel yang ringan, maka smartphone ini bisa menjadi salah satu pilihan anda.

Jenis layar pada Samsung Galaxy S5 Neo ini adalah layar sentuh multitouch berukuran 5.1 inchi dengan resolusi 1080 x 1920 pixels dan tingkat kerapatan ~432 ppi pixels. Tipe layar adalah Super AMOLED yang mendukung 16 juta warna. Kualitas gambar yang ditampilkan sangat bersih dan jernih.

Untuk system operasi, Samsung Galaxy S5 Neo ini menggunakan versi Android 5.1.1 (Lollipop) dan Chipset Exynos 7580 Octa, yang semakin disempurnakan dengan kualitas CPU berupa Octa-core dengan kecepatan 1.6 GHz Cortex-A53 dan GPU Mali-T720MP2.

Untuk sektor kamera, Samsung Galaxy S5 Neo ini tidak memilik perbedaan dengan versi sebelumnya. Sebab, keduanya masih sama-sama menggunakan dual kamera dengan resolusi yang sama. Kamera belakang sebagai kamera utama memiliki resolusi sebesar 16MP dan memiliki kemampuan merekam video dengan resolusi hingga 4K, sementara kamera depan yang merupakan kamera pendukung memiliki resolusi sebesar 5MP. Untuk kapasitas penyimpanan data, smartphone ini dilengkapi dengan memori internal sebesar 16 GB ditambah dengan fasilitas slot memori eksternal sebesar 64 GB.

Satu hal penting yang perlu anda ketahui bahwa Samsung Galaxy S5 Neo ini memiliki sertifikat IP67 yang menggolongkan ponsel ini sebagai ponsel anti air dan anti debu. Selain itu, jaringan internet pada ponsel ini sudah mendukung 4G untuk akses internet super cepat. Selain fitur 4G tersebut, ponsel ini juga mendukung jaringan 3G HSDPA, EDGE dan GPRS. Anda juga bisa mengakses internet menggunakan Wi-Fi jika anda berada di area yang menyediakan hotspot.

Untuk kebutuhan transfer data, Samsung Galaxy S5 Neo dilengkapi dengan Bluetooth dan port USB. Sedangkan untuk sumber daya, ponsel ini dilengkapi dengan baterai yang memiliki daya tampung sebesar 2.800mAh.
Previous Post
Next Post

0 comments: