Thursday, April 7, 2016

Harga Samsung Galaxy A3 2016 dan Spesifikasi


Tidak semua penggemar ponsel cerdas menyukai ponsel layar lebar. Hal ini disadari betul oleh pihak Samsung yang selama ini banyak mengeluarkan ponsel-ponsel cerdas. Oleh karena itu ketika mereka mengeluarkan Samsung Galaxy A3 2016, mereka menyematkan ukuran layar yang lebih kecil dari sebelumnya, yaitu sebesar 4.7 inci.

Kualitas layar Samsung Galaxy A3 2016 terlihat pada teknologinya yang menggunakan Super AMOLED capacitive touchscreen yang mampu menghasilkan hingga 16 juta warna dengan tingkat resolusi sebesar 720 x 1280 pixels dan tingkat kerapatan layar sebesar ~312 ppi pixel density. Tipe layarnya adalah multitouch dan sudah dilengkapi dengan pelindung layar tipe Corning Gorilla Glass 4.

Untuk desain body Samsung Galaxy A3 2016 ini, pihak Samsung menambahkan perpaduan metal dan kaca yang semakin menambah kesan mewah pada ponsel ini. Selain itu, desain body yang ringan dan tipis menjadikan ponsel ini terasa nyaman ketika digenggam dan mudah dibawa kemana-mana.

Lalu bagaimana dengan kualitas sistem operasi, dapur pacu, serta spesifikasi lainnya yang ada pada Samsung Galaxy A3 2016 ini? Untuk lebih jelasnya akan kita sebutkan secara rinci di bawah ini.

Detail Spesifikasi Samsung Galaxy A3 2016

Sistem operasi Samsung Galaxy A3 2016 sudah menggunakan Android OS, v5.1.1 Lollipop yang semakin dipercanggih dengan penambahan dapur pacu dalam bentuk CPU yang mampu berlari pada kecepatan Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53, GPU berupa Adreno 306 Mali-T720MP2, serta Chipset berupa Qualcomm MSM8916 dan Snapdragon 410. Gabungan sistem operasi dan dapur pacu di atas menjadikan kinerja ponsel ini lebih maksimal.

Untuk fasilitas memori, Samsung Galaxy A3 2016 ini dilengkapi dengan RAM sebesar 1.5 GB RAM dan kapasitas memori internal sebesar 16 GB. Kapasitas memori ini cukup besar, yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan berbagai dokumen dan file penting di dalamnya. Pihak Samsung juga menambahkan slot memori eksternal pada ponsel ini, yang memungkinkan untuk menambahkan memori hingga 128 GB.

Untuk kualitas kamera, ponsel Samsung Galaxy A3 2016 ini dilengkapi dengan dua buah kamera yang terdiri dari kamera utama dan kamera pendukung. Kamera utama yang berada di bagian belakang ponsel memiliki resolusi sebesar 13 MP yang dilengkapi dengan berbagai fitur canggih seperti autofocus dan LED flash. Sedangkan kamera pendukung berada di bagian depan dan hanya memiliki resolusi sebesar 5 MP.

Bagi pengguna yang senang berselancar di dunia maya, Samsung Galaxy A3 2016 ini adalah pilihan yang tepat. Sebab, ponsel ini dilengkapi dengan fasilitas jaringan internet 4G LTE yang akan memberikan kepuasan jaringan internet super kencang dengan kecepatan LTE Cat4 150/50 Mbps. Untuk lokasi-lokasi yang belum support jaringan 4G masih tetap bisa menikmati kecepatan akses internet dengan adanya layanan jaringan 3G HSDPA dan 2G GSM.

Sedangkan untuk memudahkan kebutuhan transfer data ke sesama perangkat yang mendukung, ponsel Samsung Galaxy A3 2016 dilengkapi dengan Bluetooth v4.1, Wi-Fi 802.11 b/g/n, serta microUSB v2.0.

Harga Samsung Galaxy A3 2016

Saat ini belum ada ketetapan resmi mengenai harga Samsung Galaxy A3 2016 ini dari pihak Samsung. Tapi sebagaimana yang telah diketahui bersama bahwa ponsel ini dibuat untuk pasaran kalangan masyarakat menengah ke atas. Kalau melihat harga versi A3 sebelumnya yang dijual pada kisaran harga 3 jutaan, kemungkinan besar harga jual Samsung Galaxy A3 2016 ini nantinya berada pada kisaran harga 4 jutaan. Untuk lebih jelasnya kita tinggal menunggu saja pengumuman resmi dari pihak Samsung.
Previous Post
Next Post

0 comments: