Thursday, August 4, 2016

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Pro di Indonesia

Spesifikasi Xiaomi Redmi Pro - Xiaomi kembali menyiapkan sebuah smartphone flagship terbarunya untuk diluncurkan pada 27 Juli mendatang. Setelah sukses dengan seri Redmi Note 3 Pro, Redmi 3, Mi Max, dan juga Mi5 kini giliran seri Redmi Pro yang disiapkan. Smartphone inijauh berbeda dengan Xiaomi Redmi 3 Pro meskipun sepintas namanya mirip karena membidik kelas high end disiapkan untuk menghadang Asus Zenfone 3. Spesifikasi Xiaomi Redmi Pro memang begitu gahar dengan mengusung beragam kelebiahn serta teknologi yang serba baru. Bahkan Xiaomi menyebut sedikitnya ada 3 teknologi baru yang pertama kali dipakai oleh Xiaomi. Meski demikian, harga Xiaomi Redmi Pro di Indonesia akan sangat kompetitif dan relatif lebih murah dibanding Asus, Samsung, ataupun vendor lain asal Tiongkok. Lantas seperti apa kelebihan Xiaomi Redmi Pro yang ditawarkan? simak ulasannya berikut ini : 

Desain
Untuk render desain Xiaomi Redmi Pro memang belum bocor di media, Xiaomi masih menutup rapat rapat informasi mengenai bentuk fisik. Namun dari bocoran benchmark terlihat jelas smartphone terbaru Xiaomi ini menggunakan layar berukuran 5,5 inchi berjenis OLED. Teknologi layar OLED ini menjadi pertama kalinya dijejalkan di handheld Xiaomi karena biasanya menggunakan LCD IPS. Sedangkan untuk resolusi Redmi Pro sudah Full HD atau 1080x1920 piksel dengan kerapatan layar 401 ppi (piksel per inchi). Smartphone ini tentunya juga sudah dilapisi dengan pelindung layar antigores Gorilla Glass.

Dapur Pacu
Spesifikasi Xiaomi Redmi Pro di sektor dapur pacu ini begitu gahar karena menggunakan chipset terbaru Mediatek Helio X25 yang berbasis Deca Core (10 core) terdiri dari dual core ARM Cortex A72 2,5 GHz, serta 2 quad core ARM Cortex A53 masing masing 2 GHz dan 1,4 GHz. Jadi bisa dibayangkan performa Xiaomi Redmi Pro ini akan sangat powerfull apalagi didukung denan adanya RAM sebesar 3 GB serta pengolah grafis Mali T880 MP4 850 MHz. Penggunaan prosesor deca core ini juga menjadi yang pertama kali di smartphone Xiaomi. Sedangkan untuk sistem operasi, Redmi Pro sudah menjalankan OS versi 6.0 Marsmallow dengan interface MIUI 8.0

Kamera Xiaomi Redmi Pro
Kelebihan Xiaomi Redmi Pro selanjutnya adalah dukungan kamera yang diklaim luar biasa oleh Xiaomi. Bahkan belum lama ini situs teknologi asal China membeberkan hasil foto Xiaomi Redmi Pro begitu "bokeh" seperti hasil foto dengan DSLR. Xiaomi Redmi Pro memang dibekali dengan kamera 13 MP bertype Dual Camera (kamera ganda) sehingga hasil fotonya sangat detail dan tajam. Selain itu kelebihan Xiaomi Redmi Pro adalah dukungan fitur serta sensor fotografi kela spremium seperti Dual LED Flash, Autofokus, Sensor BSI, dan phase detection. Untuk kamera depan, Redmi Pro membenamkan kamera 5 MP dengan sensor OmniVision OV5670 yang sangat mumpuni untuk foto selfie. Untuk menyimpan hasil foto, Xiaomi Redmi Pro sudah dibekali dengan memori internal sebesar 64 GB, serta slot micro SD yang dapat digeber hingga 128 GB.

Konektivitas dan baterai
Spesifikasi Xiaomi Redmi Pro di sektor ini cukup standar yaitu mendukung 4G LTE, 3G HSDPA, WiFi, Bluetooth, dan sensor IR blaster. Sedangkan untuk kapasitas baterai Xiaomi Redmi Pro cukup awet karena dibekali dengan 4100 mAh yang mampu bertahan seharian.

Harga Xiaomi Redmi Pro di Indonesia
Smartphone ini rencananya akan mulai dirilis ke pasar Tiongkok pada tanggal 27 Juli 2016 mendatang. Sayangnya belum diketahui berapa harga Xiaomi Redmi Pro, namun jika melihat spesifikasinya, diperkirasan harga Xiaomi Pro di Indonesia berkisar Rp. 6-7 jutaan. Untuk info kapan Xiaomi Redmi Pro rilis di Indonesia, harus sabar dulu ya, Mi5 aja juga belum masuk sini hehehe.

Kelebihan Xiaomi Redmi Pro
  • Layar OLED Full HD 5,5 inchi
  • Gorilla Glass 4
  • Prosesor Deca Core
  • Android 6.0 Marsmallow
  • RAM 3 GB
  • Kamera ganda 13 MP
  • Memori internal 64 GB
  • Baterai 4100 mAh
Kekurangan Xiaomi Redmi Pro
  • Menggunakan baterai tanam
  • Slot microSD type Hybrid
Previous Post
Next Post

0 comments: