Sunday, August 7, 2016

Cara Mengatasi Game Pokemon Go Tidak Kompatibel Dengan Perangkat

Cara Mengatasi Game Pokemon Go Tidak Kompatibel Dengan Perangkat - Seperti yang sudah kalian ketahui bahwa sekarang game yang sangat booming saat ini Pokemon Go sudah resmi rilis secara global dan sudah tersedia di Playstore untuk pengguna smartphone di Indonesia. Jika sebelumnya sebelum game ini belum berada di Playstore anda tetap bisa memainkan game ini dengan cara mencarinya di dunia maya sekarang anda dapat dengan mudah mendapatkannya di playstore. Tentu hal ini merupakan hal baik dan kabar baik untuk kalian penggemar game mobile.

Tetapi tidak serta merta anda dapat dengan mudah mendownload Pokemon Go di Playstore, karena beberapa kasus yang saya temukan adalah adanya masalah Perangkat Tidak Kompatibel dengan versi ini pada beberapa perangkat Android. Tentu hal ini sedikit menyebalkan karena gamers yang memainkan game ini cukup banyak dan tidak semuanya memiliki spesifikasi Android yang mumpuni untuk bermain game Pokemon Go.

Nah untuk anda yang mengalami masalah ini tidak perlu khawatir karena Perpus Droid akan memberikan tips mengatasi Pokemon Go tidak kompatibel dengan perangkat anda dengan beberapa langkah yang harus anda lakukan dengan benar. Untuk lebih jelasnya silahkan lakukan tips dibawah ini agar anda dapat memainkan Game Pokemon Go di Android kesayangan anda.

Cara Mengatasi Game Pokemon Go Tidak Kompatibel Dengan Perangkat

Cara Mengatasi Game Pokemon Go Tidak Kompatibel Dengan Perangkat

Bahan-bahan :
Caranya Pertama:
  1. Install semua aplikasi diatas. Aplikasi VPN jangan dibuka dulu.
  2. Hapus data aplikasi Google dan Google Chrome. Caranya buka pengaturan > Aplikasi > pilih Google > hapus data. Lakukan hal yang sama ke aplikasi Chrome.
  3. Buat akun baru melalui browser Chrome (wajib).
  4. Jika sudah buat akun baru, masukan akun tersebut ke perangkat. Caranya buka pengaturan > akun > tambah akun > pilih google.
  5. Nyalakan aplikasi VPN dan pilih negara amerika, jepang atau negara manapun yg sudah rilis pokemon go sebelum indonesia.
  6. Buka Chrome, pilih pengaturan > akun > gunakan akun yang baru dibuat tadi.
  7. Buka google Playstore melalui Chrome. Cari pokemon go lalu klik tanda + (tambahkan ke daftar keinginan). Jika masih ada tulisan perangkat tidak kompatibel abaikan saja.
  8. Keluar dari Chrome, buka Google playstore dari aplikasi Playstore dengan gunakan akun yang baru dibuat tadi. Buka aplikasi terpasang anda lalu cari Pokemon Go. Silahkan Uninstall, lalu install ulang.
  9. Matikan aplikasi VPN (Hapus juga ga masalah). 
  10. Buka kembali aplikasi playstore, gunakan akun yang biasa anda gunakan. Buka aplikasi terpasang anda lalu cari Pokemon Go. Silahkan Uninstall, lalu install ulang.
  11. Selesai
Dengan cara ini kalian bisa memasang aplikasi Pokemom go meski tidak kompatibel dengan perangkat.
  • Kenapa harus di uninstall dan install ulang berkali-kali? Agar aplikasi Pokemon Go tetap terdaftar sebagai aplikasi yang terpasang di akun kalian sehingga jika ada pembaruan aplikasi kalian tetap dapat memperbarui aplikasi tersebut.
  • Kenapa harus memasang Pokemon Go dari pihak luar terlebih dahulu? Agar aplikasi ini mudah ditemukan di aplikasi terpasang kalian dan tercatat sebagai aplikasi terpasang di androin kalian.
Jika masih belum teratasi, anda bisa menggunakan alternatif lain. Cara ini jauh lebih mudah, hanya saja belum saya coba tapi "MUNGKIN" bisa digunakan.

Cara kedua:
  1. Install aplikasi pokemon Go dari pihak luar Playstore.
  2. Buka aplikasi Playstore Buka aplikasi terpasang anda lalu cari Pokemon Go. Silahkan Uninstall, lalu install ulang.
  3. Selesai
Nah itulah Cara Mengatasi Game Pokemon Go Tidak Kompatibel Dengan Perangkat yang bisa anda lakukan jika anda mengalami masalah ini. Semoga bermanfaat.
Previous Post
Next Post

0 comments: