Saturday, July 23, 2016

Cara Mengatasi Lag Atau Force Close Pokemon Go

Cara Mengatasi Lag Atau Force Close Pokemon Go - Sudahkah anda memainkan game Pokemon Go? Jika sudah pasti sangat menyenangkan sekali apalagi jika smartphone anda memiliki spesifikasi yang bagus untuk bermain Pokemon Go dan tidak mengalami force close atau lag yang mengganggu. Saya sendiri pada saat memainkan game ini banyak sekali ajakan dari teman-teman saya untuk berpetualang hanya untuk sekedar mencari Pokemon dan merebut Gym di daerah tertentu. Rasanya menjadi kebanggaan tersendiri saat Pokemon saya muncul di salah satu Gym yang menandakan bahwa saya menguasai Gym tersebut.

Namun ada beberapa teman saya saat bermain Pokemon Go mengalami lag atau force close sehingga hal tersebut sangat membuat jengkel teman saya terlebih saat sedang menemukan pokemon legendaris tiba-tiba force close. Oleh karena itu Perpus Droid akan memberikan cara agar Pokemon Go tidak force close untuk kalian semua agar kita dapat menikmati sensasi bermain Pokemon Go bersama-sama. Cara ini terbilang efektif meskipun terkadang masih terasa lag namun tidak separah sebelumnya dan rata-rata yang mengalami lag atau force close pada Pokemon Go adalah mereka yang memiliki smartphone Android dengan RAM dibawah 512 MB.

Cara Mengatasi Lag Atau Force Close Pokemon Go

Cara Mengatasi Lag Atau Force Close Pokemon Go

  • Melegakan memory RAM
Cara yang pertama yang dapat anda lakukan adalah melegakan memory RAM ponsel. Caranya cukup mudah, silahkan anda nonaktifkan semua aplikasi-aplikasi yang tidak terpakai seperti aplikasi sosial media dan lainnya. Agar dapat lebih mudah, anda bisa menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga misalnya Game Booster atau RAM manager yang dapat anda unduh di Google Play secara gratis. Karena aplikasi tersebut memiliki fitur pengolah ruang RAM secara otomaris dengan sekali sentuh saja.
  • Hapus Cache dan Data Pokemon Go
Jika ponsel Anda berjalan pada Android 4.4.4 Kit Kat atau Lollipop Anda perlu pergi ke Settings> Application> Cari dan Pilih Pokemon Go. Nah dari situ tekan pada cache  dan tombol data. Namun, jika ponsel Anda telah menggunakan Android Marshmallow pergi ke Settings> Manajer aplikasi> Cari dan Pilih Pokemon GO> Storage. Ada harus ditampilkan baik jelas jelas cache dan data yang tombol sehingga menekan mereka dan kemudian kembali dan tekan pada tombol tutup paksa.
  • Usahakan Koneksi Internet Stabil
Cara ketiga yang dapat anda lakukan agar Pokemon Go tidak keluar sendiri adalah dengan mensetabilkan koneksi internet ponsel. Caranya cukup mudah, anda bisa memanfaatkan aplikasi yang bernama HSPA+ Tweaker yang dapat anda install melalui PlayStore. Aplikasi ini memiliki fitur pensetabil sinyal 3G serta dapat melalukan PING secara otomatis dan HSPA+ ini dapat berjalan pada semua ponsel yang sudah di root maupun unroot.
  • Instal ulang Pokemon Go
Jika tidak satupun di atas solusi tidak bekerja, pastikan Anda telah menginstall versi terbaru dari Pokemon Go di ponsel Anda. Jika anda belum memiliki versi terbarunya bisa melalui Download Pokemon Go v .0.29.3 Apk.

Cukup sampai disini pertemuan kita yang membahas tentang Cara Mengatasi Lag Atau Force Close Pokemon Go. Semoga dapat bermanfaat dan berguna untuk kalian semua.
Previous Post
Next Post

0 comments: