Thursday, April 7, 2016

Cara Aman Reset Ulang HP Samsung Galaxy S6


Cara aman reset ulang hp Samsung Galaxy S6 penting untuk diketahui bagi kamu pengguna ponsel tersebut. Sebab, walaupun Samsung Galaxy S6 memiliki performa yang sangat cepat, tetapi jika kamu mendownload dan menggunakan banyak aplikasi tentu akan mengakibatkan ponsel kamu tersebut menjadi lambat. Solusi hal ini adalah dengan melakukan Factory Reset Samsung Galaxy S6.

Sebenarnya ada 2 pilihan cara aman reset ulang hp Samsung Galaxy S6, dan masing-masing dari kedua cara tersebut akan membersihkan area yang berbeda pada ponsel kamu tersebut. Kedua cara tersebut adalah melakukan reset dengan metode Wipe Cache Partition dan reset dengan metode Master Reset.

Melakukan reset dengan metode Master Reset akan mengembalikan Samsung Galaxy S6 kamu ke pengaturan pabrik dan otomatis akan menghapus semua data-data pribadi yang telah kamu simpan di ponsel tersebut. Data-data tersebut berupa nomor kontak dan hasil download di hp berupa aplikasi, ringtone, gambar, dan yang lainnya. Apabila ini adalah metode yang harus kamu pilih, maka usahakan untuk melakukan back-up semua data-data yang kamu anggap penting terlebih dahulu sebelum menjalankan proses master reset Samsung Galaxy S6.


Adapun metode reset dengan Wipe Cache Partition adalah cara paling aman reset ulang hp Samsung Galaxy S6. Sebab dengan motede ini, 

  • semua data-data kamu masih tersimpan aman di hp tersebut. Metode ini hanya menghapus file-file umum yang telah disimpan oleh sistem di dalam cache.
  • Pastikan kamu menekan dan menahan tombol volume up + Home + Power bersamaan
  • Ketika kamu merasakan hp Samsung Galaxy S6 kamu bergetar, segera lepaskan tombol Power, namun tetap menekan tombol Volume up + Home
  • Ketika layar Android System Recovery muncul, barulah kamu lepaskan kedua tombol tadi
  • Tekan tombol Volume down dan arahkan ke Wipe Cache Partition
  • Tekan tombol Power untuk memilih dan menjalankan proses reset. Setelah itu hp Samsung Galaxy S6 kamu akan melakukan restart secara otomatis setelah cache terhapus
  • Inilah langkah demi langkah cara aman reset ulang hp Samsung Galaxy S6 yang perlu kamu ketahui. Untuk mencegah keseringan melakukan reset, usahakan kamu hanya mendownload dan menggunakan aplikasi seperlunya saja. 

 Cara Aman Reset Ulang HP Samsung Galaxy S6 Dengan Wipe Cache PartitionLangkah-langkah melakukan reset dengan metode Wipe Cache Partition adalah sebagai berikut:
Matikan hp Samsung Galaxy S6 kamu terlebih dahulu
Previous Post
Next Post

0 comments: