Monday, December 14, 2015

Cara Root Dan Unroot Android Dengan Framaroot

Cara Root Dan Unroot Android Dengan Framaroot

Hai, ketemu lagi dengan saya di blog yang sederhana ini, pos kali ini saya ingin memberikan tutorial bagaimana cara root android. Sudah tau root atau belum? Jika sudah tau langsung aja ke tutorial dibawah ini, tapi bagi yang belum tau saya akan menjelaskannya terlebih dahulu. Root adalah suatu system Account "Home/Inti" yang memiliki full akses kekuasaan absolut agar bisa mangakses dan mengeksekusi semua aplikasi dan file ia berhak untuk menghapus atau mengupdate data yang ada di android kita, karena pada dasarnya android itu berbasis linux maka di sana diterapkan system root. Nah, itulah pengertian dari root. Root android juga mempunyai keuntungan dan kerugian, tapi akan saya bahas di lain waktu. Untuk saat ini saya hanya akan memberikan tutorial root android. Oke langsung saja ke intinya. Tutorial root android yang akan saya berikan yaitu dengan menggunakan aplikasi yang bernama Framaroot.
Berikut ini cara root Android menggunakan Framaroot :

  1. Download aplikasi Framaroot APK terbaru Disini
  2. Jika sudah selesai download, silahkan install Framaroot di HP Android anda
  3. Lalu buka aplikasi Framaroot, lihat menu "Select an action to execute after root" pilih "Install Superuser atau SuperSU"
    Cara Root Dan Unroot Android Dengan Framaroot
  4. Selanjutnya pilih "Gandalf", aplikasi framaroot otomatis akan melakukan proses rooting. Jadi, tunggu beberapa saat hingga prosesnya selesai.
  5. Jika proses root sudah selesai maka akan muncul pop up "Superuser and su binary installed. You have to reboot your device". Tekan ok dan reboot HP Android anda
    Cara Root Dan Unroot Android Dengan Framaroot
  6. Setelah melakukan reboot cari aplikasi SuperSu dan install binary mode normal
  7. Proses root selesai
Untuk yang sudah berhasil melakukan root pada HP Androidnya namun ingin kembali seperti semula lagi/ Unroot bisa mengikuti tutorial cara unroot Anroid dengan framaroot berikut ini :
  1. Pertama buka aplikasi framaroot
  2. Lalu, pada menu "Select Action to execute after root", pilih "Unroot", kemudian pilih "Gandalf"
  3. Tunggu beberapa saat, kemudian pilih reboot system ,dan kini HP Android anda sudah kembali seperti semula
Previous Post
Next Post

0 comments: